Tegaskan Dominasi, Owi/Butet Tembus Babak Kedua

Tegaskan Dominasi, Owi/Butet Tembus Babak Kedua
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih terlalu tangguh bagi wakil Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

 

Owi/Butet -sapaan karib Tontowi/Liliyana-kembali menekuk Hayakawa/Matsutomo lewat laga straight set dengan skor 21-10, 21-17 pada babak pertama Malaysia Open Superseries Premier 2014 di Stadion Putera, Bukit Jalil, Rabu (15/1).

Kemenangan itu bukan hanya membuat Owi/Butet berhak menggenggam tiket ke babak kedua. Hasil positif itu juga menegaskan dominasi mereka atas Hayakawa/Matsutomo. Itu merupakan kemenangan ketiga Owi/Butet atas wakil Jepang tersebut.

“Waktu di BWF World Championships 2013, pressure-nya tinggi. Sekarang situasinya berbeda. alau main normal kami masih lebih unggul dari Hayakawa/Matsutomo. Tetapi mereka ada kemajuan juga dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Butet di laman PBSI, Rabu (15/1).

Kemajuan itu ditunjukkan Hayakawa/Matsutomo pada set kedua. Mereka bisa mengendalikan permainan. Owi/Butet pun dipaksa memeras keringat lebih banyak untuk memetik kemenangan.

“Mereka mengubah permainan di set kedua. Di set pertama mereka menerapkan permainan serang. Sementara di set kedua mereka lebih banyak bermain bertahan. Perubahan ini yang belum kami antisipasi,” tambah Owi.

Dengan hasil itu, Indonesia untuk sementara mengirimkan tiga wakil ganda campuran ke babak kedua. Dua wakil lainnya ialah Praveen Jordan/Debby Susanto serta Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

KUALA LUMPUR - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih terlalu tangguh bagi wakil Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.   Owi/Butet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News