Tegaskan Jokowi Bela Palestina Bukan Karena Citra

Tegaskan Jokowi Bela Palestina Bukan Karena Citra
Tegaskan Jokowi Bela Palestina Bukan Karena Citra

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo terus menyuarakan pembelaannya terhadap kemerdekaan Palestina.  Hal itu pula yang disampaikan capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu saat berkampanye di hadapan puluhan ribu massa di eks arena MTQ Kota Jambi, Selasa (24/6) sore.

Namun, capres yang dikenal dengan sapaan jokowi itu tak mau pembelaannya terhadap Palestina dianggap sebagai pencitraan belaka. Anggota Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ahmad Basarah menyatakan bahwa pembelaan terhadap Palestina adalah polihan ideologi sebagaimana perintah Undang-Undang Dasar 1945.

Menurut Basarah, justru sikap serupa tak diperlihatkan kubu Prabowo Subianto yang menjadi kompetirot Jokowi -sapaan Joko Widodo- di pemilu presiden. “Mendukung kemerdekaan bangsa Palestina bukan hanya mempertegas pelaksanaan politik luar negeri yang bebas dan aktif, tetapi juga sebagai kritik ambivalensi dan sikap abu-abu Prabowo," kata Basarah Selasa (24/6).

Basarah yang ikut mendampingi Jokowi dalam kampanye di Jambi itu menegaskan, pembelaan capres usungan PDIP, Hanura, NasDem dan PKB itu terhadap Palestina juga menunjukkan ketegasan dan keberanian bersikap. Sebab, keberanian dan ketegasan bukan karena cara bicara yang meledak-ledak.

“Ketegasan seseorang itu bida diukur  dari keberaniannya mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas keputusan yang diambil," sambung kader muda PDIP itu.(ara/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo terus menyuarakan pembelaannya terhadap kemerdekaan Palestina.  Hal itu pula yang disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News