Tegaskan Kepengurusan Edy Bangsawan, Warga Mediterania Marina Beraksi di Balkot DKI

Tegaskan Kepengurusan Edy Bangsawan, Warga Mediterania Marina Beraksi di Balkot DKI
Puluhan penghuni Apartemen Mediterania Marina Residences (MMR) yang tergabung dalam Keluarga Besar Apartemen Marina Bersatu (KBAMB) menggeruduk kantor Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan penghuni Apartemen Mediterania Marina Residences (MMR) yang tergabung dalam Keluarga Besar Apartemen Marina Bersatu (KBAMB) menggeruduk kantor Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kedatangan mereka ke Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3) siang, untuk unjuk gigi kepengurusan yang baru di bawah Edy Bangsawan.

Kuasa hukum KBAMB bernama Andy mengungkapkan, aksi penghuni tersebut untuk menyikapi adanya klaim sepihak dari oknum penghuni lain yang mengatasnamakan sebagai Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) MMR.

Dia tak menampik, sempat terjadi kekisruhan di MMR karena sekelompok menolak dengan kepengurusan Edy Bangsawan.

"Kami datang hari ini bersama Keluarga Besar Apartemen Marina Bersatu ingin menunjukkan bahwa penghuni, pemilik dan karyawan sesungguhnya adalah yang siang hari ini yang melakukan aksi demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta," kata Andy di lokasi, Jumat (31/3).

Andy mengungkapkan, beberapa waktu lalu ada sekelompok pihak yang mengklaim sebagai P3SRS MMR. Padahal kepengurusan P3SRS MMR yang sah adalah Edy Bangsawan sebagai Ketua dan Sri Mulyani sebagai Sekretaris.

Menurutnya, mayoritas penghuni sudah mengakui kepengurusan P3SRS MMR di bawah kepemimpinan Edy Bangsawan. Pemilihan Edy melalui Rapat Umum Anggota (RUA) yang digelar secara hybrid pada 25 Maret 2023 lalu.

Hal ini juga sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 70 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Pergub Nomor 132 Tahun 2021 tentang Pembinaan dan Pengelolaan Rumah Susun Milik.

Puluhan penghuni Apartemen Mediterania Marina Residences (MMR) yang tergabung dalam Keluarga Besar Apartemen Marina Bersatu (KBAMB) menggeruduk Balai Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News