Tekad untuk Pulang dengan Kepala Tegak

Tekad untuk Pulang dengan Kepala Tegak
POSISI 3 - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez (tengah), di sela latihan timnya di Stadion Philippi, Cape Town, pasca kekalahan di laga semifinal. Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
KEGAGALAN melaju ke final Piala Dunia 2010 tidak perlu terus ditangisi Jerman dan Uruguay. Mereka masih punya tugas yang belum tuntas dalam Piala Dunia yang kali pertama digelar di benua Afrika tersebut.

Ya, Jerman dan Uruguay bakal bertarung memperebutkan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2010. Mereka akan bertanding di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Bila dibandingkan dengan final, gengsi perebutan tempat ketiga itu memang bukan apa-apa. Kendati begitu, pertarungan antara Jerman kontra Uruguay tetap menjanjikan permainan yang menarik. Kedua tim berharap pulang dengan kepala tegak.

Terlebih lagi bagi Uruguay. Mereka merasa menjadi wakil terakhir dari Amerika Selatan. "Piala Dunia belum selesai. Sekarang yang menjadi tugas kami adalah memastikan berada dalam tiga besar," kata Luis Suarez, striker Uruguay, seperti dilansir AP.

KEGAGALAN melaju ke final Piala Dunia 2010 tidak perlu terus ditangisi Jerman dan Uruguay. Mereka masih punya tugas yang belum tuntas dalam Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News