Tekan Anggaran, Pilkada se-Provinsi Disatukan

Pemerintah Usul Gubernur Dipilih DPRD

Tekan Anggaran, Pilkada se-Provinsi Disatukan
Tekan Anggaran, Pilkada se-Provinsi Disatukan
JAKARTA – Usulan berbagai kalangan agar 244 Pilkada di tahun 2010 ditunda karena terkendala persoalan anggaran tak digubris pemerintah. Usulan terbaru Depdagri, justru setiap Provinsi diarahkan menggelar Pilkada secara serentak untuk menghemat biaya.

Mendagri Gamawan Fauzi di kantor Presiden, Jumat (4/12), menyatakan bahwa pemerintah akan mengarahkan agar pilkada di setiap provinsi bisa disatukan dan digelar bersamaan. "Kita arahkan pemilihan dilakukan secara serentak per provinsi, supaya biayanya lebih ringan. Kapan pelaksanaannya, dimusyarawarakan oleh provinsi,” kata Gamawan.

Dalam kesempatan itu Gamawan juga mengungkapkan, pemerintah sedang menggodok draft revisi atas Undang-undang No 32/2008 tentang Pemerintahan Daerah. Salah satu materi perubahan UU itu antara lain juga memuat pemilihan gubernur dilakukan oleh DPRD Provinsi.

“Sekarang draft revisi UU No 32/2004 sedang digodok oleh tim. Insyaallah, Januari 2010 sudah bisa diajukan ke DPR-RI untuk dibahas bersama,” kata Gamawan.

JAKARTA – Usulan berbagai kalangan agar 244 Pilkada di tahun 2010 ditunda karena terkendala persoalan anggaran tak digubris pemerintah. Usulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News