Tekanan Makin Berat

Tekanan Makin Berat
Tekanan Makin Berat
VERONA - Kelengahan AC Milan pada first leg babak 16 besar Liga Champions dari Tottenham Hotspur, tidak boleh terulang pada pekan ke-26 Serie A Liga Italia, malam ini. Mereka akan menantang Chievo Verona (siaran langsung Telkomvision pukul 21.00 WIB). Tim berjuluk Rossoneri itu kalah dari Tottenham melalui skema serangan balik karena terlalu ngotot ingin merebut kemenangan. Melawan Chievo, Milan memiliki tekanan besar untuk menang karena para pesaing terus mendekat.

   

Tak pelak, situasi itu akan membuat Gennaro Gattuso dkk bermain agresif. Apalagi, opsi di lini depan bertambah dengan keberadaan Antonio Cassano yang bisa dimainkan di Serie A. Kemungkinan dia akan bermain sebagai starter bersama Robinho dan Zlatan Ibrahimovic. Masalahnya, Chievo adalah tim yang kerap mengandalkan serangan balik. Allenatore Chievo Stefano Pioli menyadari akan sulit bagi mereka untuk menghadapi Milan secara frontal. "Mereka tim yang tangguh dan penuh ambisi," kata Pioli, seperti dikutip Tuttosport.

   

Hanya, Chievo punya problem dengan cederanya Mariano Bogliacino, Luciano, dan Michele Marcolini. Akibatnya, kekuatan di lini tengah Chievo berkurang. Di lini belakang mereka juga kehilangan Andrea Mendelli dan Gennaro Sardo karena skorsing.

   

Situasi itu memberikan peluang bagi Milan untuk membawa pulang tiga angka dari Marc Antonio Bentegodi, markas Chievo. Apalagi, Milan memang punya rekor bagus melawan Chievo. Sejak 2006, Milan selalu menang atas Chievo, baik di laga kandang maupun tandang.

     

VERONA - Kelengahan AC Milan pada first leg babak 16 besar Liga Champions dari Tottenham Hotspur, tidak boleh terulang pada pekan ke-26 Serie A Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News