Teknologi NanoeX Diklaim Mampu Menghambat Penyebaran Virus

Teknologi NanoeX Diklaim Mampu Menghambat Penyebaran Virus
Ilustrasi Panasonic. Foto: image

jpnn.com, JAKARTA - Panasonic bekerja sama dengan lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Prancis, terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™X.

Berdasarkan hasil verifikasi tersebut Panasonic menegaskan teknologi nanoe™X yang dipakai pada produk pendingin ruangan (AC) mampu menghambat penyebaran Virus Corona.

Teknologi nanoe™X merupakan sistem pemurni udara revolusioner yang menghasilkan "partikel air berukuran nano" yang dikembangkan oleh Panasonic.

Teknologi tersebut merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang bersifat oksidatif dan reaktif, dengan mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air".

Dalam pengujian teknologi nanoe™X tersebut, lembaga penelitian Texcell telah memverifikasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoe™X 99,99 persen dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam.

General Manager Air Conditioner PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Diana Wijaya mengatakan, Panasonic memiliki komitmen untuk menghadirkan teknologi terbaik yang dibutuhkan masyarakat.

“Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) yang telah menyebabkan pandemi global sampai saat ini adalah salah satu jenis virus baru yang telah diuji di Texcell, dan hasil uji tersebut mengonfirmasi bahwa nanoe™X memiliki efek penghambatan pada Novel Coronavirus," kata Diana Wijaya dalam siaran pers.

Pengujian dilakukan di lingkungan laboratorium secara tertutup, dan belum dicoba keefektifannya pada tempat terbuka.

Panasonic bekerja sama dengan lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Prancis, terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™X.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News