Teknologi STAL Diperkenalkan di IEMS 2021, Ini Kelebihannya

Teknologi STAL Diperkenalkan di IEMS 2021, Ini Kelebihannya
Teknologi Step Temperature Acid Leaching (STAL) diperkenalkan di IEMS 2021. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Kawasan PUSPITEK Serpong, Tangerang Selatan, 24-26 November 2021.

Teknologi Step Temperature Acid Leaching (STAL) milik PT Hydrotech Metal Indonesia juga diperkenalkan di ajang IEMS kali ini.

Teknologi STAL merupakan teknologi pengolahan nikel secara hidrometalurgi.

Mampu mengolah nikel kadar rendah yang telah terdeposit selama ini di Indonesia, secara ramah lingkungan dan dengan biaya yang rendah.

Teknologi karya anak bangsa ini telah melalui proses audit teknologi dari Pusat Teknologi Material Badan Riset dan Inovasi Nasional (PTM BRIN) pada Mei 2021.

“Sebagai bagian dari hubungan baik yang terjalin antara Hydrotech Metal dengan BRIN, kami mendapat kehormatan menampilkan infografis dan maket dari Teknologi STAL di booth milik BRIN."

"Untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, sekaligus berharap agar kerja sama yang sudah terjalin baik bisa terus berlanjut ke depannya,” ujar Direktur Utama PT Hydrotech Metal Indonesia Widodo Sucipto, dalam keterangannya, Jumat (26/11).

Menurut Widodo, di booth BRIN pengunjung dapat melihat rencana pengembangan teknologi lanjutan dari STAL untuk mengolah bijih nikel menjadi bentuk battery precursor hingga battery cathode.

Teknologi Step Temperature Acid Leaching (STAL) diperkenalkan di IEMS 2021, ini kelebihannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News