Tekuk Australia, Jepang Jawara Asia Lagi

Tekuk Australia, Jepang Jawara Asia Lagi
Tekuk Australia, Jepang Jawara Asia Lagi
DOHA - Jepang kembali menciptakan sejarah setelah mampu memenangi partai final Piala AFC Asian Cup 2011 yang berlangsung di stadion Al Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (29/1). Anak asuh Alberto Zaccheroni ini mampu mengandaskan perlawanan Australia dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Jepang menjadi tim yang paling banyak menjuarai piala AFC. Menjungkalkan Australia di final menjadikan tim berjuluk The Blue Samurai ini menjadi jawara Asia untuk keempat kalinya. Jepang menggagalkan ambisi Australia yang juga ingin menciptakan sejarah dengan menjadi juara untuk pertama kalinya.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut tercipta di menit ke ke 18 babak ekstra time dari kaki Tadanari Lee. Pemain Sanfrecce Hiroshima ini berhasil membobol gawang lawan lewat tendangan Voli kaki kirinya. Ia berhasil  memanfaatkan umpan silang Nagatomo dengan menceploskan bola ke gawang Australia yang dikawal Mark Scwharzer.

Hasil ini sangat menggembirakan bagi kubu Jepang setelah sepanjang pertandingan mendapat tekanan dari para pemain Australia. Sejak babak pertama, Australia memperlihatkan kemampuannya dengan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Jepang. Hanya saja, semua peluang emas Tim Cahill Cs tak bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

DOHA - Jepang kembali menciptakan sejarah setelah mampu memenangi partai final Piala AFC Asian Cup 2011 yang berlangsung di stadion Al Khalifa, Doha,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News