Tekuk Djokovic, Nadal Kampiun Prancis Open 2014

Tekuk Djokovic, Nadal Kampiun Prancis Open 2014
Tekuk Djokovic, Nadal Kampiun Prancis Open 2014

jpnn.com - PARIS - Rafael Nadal mempertegas statusnya sebagai raja Prancis Open. Itu terjadi setelah Nadal mampu menekuk Novak Djokovic lewat pertarungan empat set dengan skor 3-6, 7-5, 6-2, 6-4 pada partai final di Philippe Chatrier, Minggu (8/6) malam WIB.

Sempat kalah di set pertama, Nadal langsung tancap gas. Petenis terbaik dunia itu seolah tak membiarkan Djokovic mengembangkan permainan. Hasilnya, Nadal sukses merebut kemenangan di tiga set tersisa.

Itu adalah gelar kelima secara beruntun bagi Nadal di turnamen yang juga disebut dengan Roland Garros tersebut. Total, Nadal kini sudah mengoleksi sembilan gelar juara di Prancis Open.

Gelar itu juga membuat Nadal kini berhak menyandang status sebagai raja Prancis Open. Dengan sembilan gelar, pria berusia 28 tahun itu menjadi petenis dengan tropi juara terbanyak.

Nadal menyalip rekor milik petenis tuan rumah Max Decugis yang memiliki delapan gelar juara. Total, kini Nadal sudah membukukan 14 gelar juara Grand Slam atau hanya tertinggal tiga tropi dari Roger Federer.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat Nadal tetap menghuni posisi puncak ATP. Sebaliknya, bagi Djokovic, kekalahan itu membuat ambisinya mengakhiri paceklik gelar di Prancis Open gagal total.(jos/jpnn)


PARIS - Rafael Nadal mempertegas statusnya sebagai raja Prancis Open. Itu terjadi setelah Nadal mampu menekuk Novak Djokovic lewat pertarungan empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News