JPNN.com

Teladani Rasullullah Lewat Lomba Baca Buku Gulen dan Syekh Shafiyurrahman

Sabtu, 22 Agustus 2020 – 15:39 WIB
Teladani Rasullullah Lewat Lomba Baca Buku Gulen dan Syekh Shafiyurrahman - JPNN.com
Astri Katrini Alafta selaku pimpinan redaksi majalah Mata Air dalam konferensi pers virtual. Foto: tangkapan layar/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Kesempatan menarik bagi para pecinta buku untuk ikut lomba baca bertajuk Semua Membaca Kehidupan Rasulullah.

Kegiatan besutan Majalah Mata Air ini didedikasikan untuk menyambut datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu Rabiul Awal, pada Oktober mendatang,

Ketua Pelaksana yang juga Penasihat Manajemen Majalah Mata Air, Tegar Rezavie Ramadhan, mengatakan, program ini untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia.

Selain itu, dengan momen ini seluruh masyarakat Indonesia diajak membaca dan meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

"Lomba membaca ini sudah dimulai pendaftarannya sejak 17 Agustus 2020. Dan, akan ditutup pada 6 September," kata Teguh dalam konferensi pers virtual, Sabtu (22/8).

Tercatat hingga saat ini sudah 1.600 lebih peserta yang terdaftar. Mereka tersebar di 30 provinsi. Dari jumlah tersebut, 49 persen di antaranya adalah mahasiswa.

Menurut Teguh, lomba membaca ini terbuka untuk umum, mulai anak--anak SD sampai kakek/nenek bisa ikut dengan target 10 ribu peserta. Tidak ada batasan yang diberikan karena tujuannya untuk meningkatkan angka literasi di Indonesia yang masih rendah.

Lebih lanjut dikatakan, para peserta lomba akan mengikuti beberapa tahapan. Setelah mendaftar di website Majalah Mata Air dilanjutkan tahap membaca buku pada 7 September - 24 Oktober 2020.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo