Telepon Bos Bulog Soal Gula, Irman: Itu Kewajiban Wakil Rakyat

Telepon Bos Bulog Soal Gula, Irman: Itu Kewajiban Wakil Rakyat
Irman Gusman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Irman Gusman akhirnya mengakui menyodorkan nama Memi, istri Dirut CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto, saat berkomunikasi via telepon dengan Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti. 

Irman kala itu menelepon Djarot karena mendapati harga gula yang tinggi saat inspeksi mendadak jelang Lebaran 2016 di Padang, Sumatera Barat. Dalam percakapan itu, Irman ditanya Djarot siapa mitra yang akan menyalurkan gula. 

"Nggak, saya mengatakan, siapa mitranya? Yang saya kenal ya Memi. Karena dia yang tahu karena krisis gula itu kekurangan pasokan," kata Irman sebelum diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (5/10). 

"Bukan hanya Memi, dia tanya siapa mitranya. Itu kan kewenangannya ada di Bulog," sambung Irman. 

Menurut Irman, sudah menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat menelepon Bulog karena terjadi krisis gula di Sumbar. 

"Oleh karena itu Bulog melakukan operasi pasar. Itu alokasi seluruh Indonesia. Makanya harganya turun dari Rp 16 ribu jadi Rp 14 ribu (perkilogram)," ujarnya. 

Irman hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Xaveriandy Sutanto. Selain Irman, istrinya Liestyana Rizal Gusman juga akan diperiksa untuk Xaveriandy. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Irman Gusman akhirnya mengakui menyodorkan nama Memi, istri Dirut CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News