Telepon Siswi SMP Peraih Nilai Unas Tertinggi

SBY Ibaratkan Bali Raih Empat Emas

Telepon Siswi SMP Peraih Nilai Unas Tertinggi
Telepon Siswi SMP Peraih Nilai Unas Tertinggi
JAKARTA -- Siswa SMP yang memperoleh nilai ujian nasional (unas) tertinggi mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemarin (8/5), SBY memberikan ucapan selamat kepada tiga siswa berprestasi tersebut melalui teleconference dari pendopo kediamannya di Puri Cikeas.

Tiga siswa yang mendapat telepon langsung dari SBY itu adalah Ni Kadek Indra Puspayanti dari SMP Negeri 1 Abiansemal, Badung, Ni Made Yuli Lestari dari SMP Negeri 1, Gianyar, dan Fitrian Dwi Rahayu dari SMPN 1 Karanganyar, Kebumen. Mereka meraih nilai tertinggi unas SMP dengan nilai 39,80 atau rata-rata 9,95.

"Bagaimana perasaannya mendapatkan nilai tertinggi?" sapa SBY kepada Kadek Indra dan Made Yuli yang berada di Bali. Dua siswi yang didampingi Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menjawabnya antusias. "Saya sangat bangga mendapatkan nilai tertinggi," jawab keduanya bergantian.

Pertanyaan serupa dilontarkan SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam, pada Fitrian yang ada di Kebumen. SBY sempat menanyakan persiapan mereka menghadapi unas hingga meraih nilai tertinggi. "Sering latihan soal-soal ujian," jawabnya.

JAKARTA -- Siswa SMP yang memperoleh nilai ujian nasional (unas) tertinggi mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemarin (8/5),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News