Sabtu, 17 November 2018 – 10:19 WIB

Telkom dan Lemhannas Raih Penghargaan Inovasi Tingkat Dunia

Jumat, 13 Juli 2018 – 14:24 WIB
Telkom dan Lemhannas Raih Penghargaan Inovasi Tingkat Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) meraih Esri Special Achievement in GIS (SAG) Award.

SAG Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada instansi yang memanfaatkan teknologi geographic information system (GIS) dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

CEO Esri Indonesia Istamar mengatakan, pencapaian Telkom dan Lemhanas akan menginspirasi banyak pihak untuk memanfaatkan GIS.

Dia menambahkan, penghargaan itu menunjukkan bahwa Indonesia terus membuktikan kemampuan sebagai pusat inovasi teknologi tingkat dunia untuk pengembangan augmented reality dan juga big data.

“Telkom Indonesia dan Lemhannas menjadi panutan tingkat global berkat pemanfaatan geographic information system secara inovatif dalam mengolah big data. Kami bangga karena dapat mendukung mereka dalam perjalanan ini,” ujar Istamar, Kamis (12/7).

Telkom sendiri menggunakan teknologi GIS untuk mendapatkan masukan terkait kemampuan memberikan layanan utama dan kritikal terhadap produk IndiHome.

Dengan menggunakan pendekatan geospasial, Telkom bisa memetakan dan menganalisis lokasi pelanggan lama dan konsumen potensial dalam kaitannya dengan optical distribution points (ODP).

Teknologi GIS membuat Telkom berhasil menggandakan jumlah pelanggan IndiHome dari dua juta menjadi empat juga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar