Telkom Investasi Rp 150 Miliar

Telkom Investasi Rp 150 Miliar
Telkom Investasi Rp 150 Miliar
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah menginvestasikan dananya sebesar Rp 150 miliar. Dana itu digunakan sepenuhnya untuk infrastruktur jaringan layanan IPTV (Internet Protocol TeleVision) pertama di Indonesia.

"Kami telah mengeluarkan dana sedikitnya Rp 150 miliar untuk pembangunan infrastruktur jaringan saja," kata Direktur IT Supply & Solution Telkom Indra Utoyo di Jakarta, Kamis (30/6).

Indra menjelaskan, mereka yang dapat menikmati layanan IPTV pertama milik TelkomVision (anak usaha Telkom), Groovia TV tersebut harus memiliki jaringan Multi Service Access Node (MSAN) dan Gigabyte Passive Optical Network (GPON).  Lebih jauh dijelaskan, umumnya yang memiliki jaringan tersebut adalah apartemen, dan highrise building. "Oleh karenanya, kami membidik pasar apartemen dan perkantoran," kata Indra.

Groovia TV, lanjutnya, memiliki keunikan, yakni bisa merekam, mengulang, dan forward acara TV pada channel terdaftar. Misalnya, tayangan sepakbola pada salah satu channel terlewatkan, secara otomatis Groovia TV dapat merekam dan bisa diputar sewaktu-waktu sesuai keinginan kita. "Jadi kita tidak terikat waktu," lanjutnya.

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah menginvestasikan dananya sebesar Rp 150 miliar. Dana itu digunakan sepenuhnya untuk infrastruktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News