Telkom Juga Tertarik pada StarOne

Telkom Juga Tertarik pada StarOne
Telkom Juga Tertarik pada StarOne
JAKARTA - Proses merger dengan Esia milik Bakrie belum menemukan titik temu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) malah membuka diri untuk StarOne. Operator telekomunikasi berbasis CDMA milik Indosat itu diminati, meskipun kinerjanya tidak gemilang.

CEO Telkom, Rinaldi Firmansyah, mengatakan bahwa Telkom berminat untuk melakukan serangkaian akuisisi, dalam upaya membantu menumbuhkan industri telekomunikasi secara keseluruhan. Mengurangi perusahaan tidak sehat dan mengurangi jumlah perusahaan yang ada, menurutnya bisa membantu upaya itu.

StarOne merupakan salah satu perusahaan yang disebut-sebut sedang didekati Telkom. "Tetapi belum ada obrolan, ya. Tanyakan dulu-lah ke penjualnya. Kalau kita sih, tertarik ya, ada," ucapnya di Jakarta, kemarin (16/3).

Telkom tahun ini disebutkan menyiapkan dana khusus untuk akuisisi sebesar Rp 1 triliun. Jika ternyata kebutuhannya lebih, perseroan akan mengajukan penambahan dana tersebut.

JAKARTA - Proses merger dengan Esia milik Bakrie belum menemukan titik temu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) malah membuka diri untuk StarOne.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News