Telkom Pasang Wi-Fi di Jalur Mudik

Telkom Pasang Wi-Fi di Jalur Mudik
Telkom Pasang Wi-Fi di Jalur Mudik
SURABAYA  - Sinergi Telkom Group makin solid dalam melayani 142,2 juta pelanggannya. Tak saja meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunikasi saat Lebaran 2012, grup telekomunikasi pelat merah ini menambahkan ratusan titik akses point internet Wi-Fi di jalur mudik. Proyek yang baru dilakukan di tahun ini itu mengambil lokasi di 39 titik di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) dan jalur Selatan, serta akan bisa diakses oleh seluruh pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Executive General Manager Divisi Consumer Service Telkom area Timur Iskriono Windiarjanto mengungkapkan bahwa momen Lebaran merupakan tes bagi perusahaan telekomunikasi dalam melayani pelanggan. Dari tahun ke tahun, lalu lintas komunikasi dalam bentuk suara, pesan singkat, dan data terus mengalami peningkatan. Apalagi dengan adanya tradisi mudik yang mendorong mobilitas pelanggan, maka kualitas dan kehandalan jaringan di sepanjang jalur makin dibutuhkan.

Perseoran memperkirakan bahwa kapasitas dan jangkauan layanan suara dan pesan singkat baik Telkom maupun Telkomsel sudah siap menampung lonjakan lalu lintas hingga dua kali lipat dari kondisi normal. Akan tetapi di beberapa titik, masih ada area yang belum bisa mengakses mobile internet dengan kecepatan tinggi. " Dengan sinergi jaringan, maka Telkom group menyiapkan akses internet melalui Wi-Fi hot spot. Jika di suatu daerah tidak mendapatkan sinyal 3G, maka pelanggan masih bisa mengakses internet lewat Wi-Fi," kata dia.

Rencana awal, akan ada 39 lokasi dengan 148 titik akses poin internet WiFi kecepatan tinggi di sepanjang jalur mudik Jatim. Lokasinya tersebar di Posko Siaga Telkomsel di jalur Pantura mulai Tuban, Jalur Selatan mulai Ngawi, hingga pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Layanan ini juga bakal ditemui di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), rumah makan, tempat wisata, maupun bandara dan terminal. (aan/kim)

SURABAYA  - Sinergi Telkom Group makin solid dalam melayani 142,2 juta pelanggannya. Tak saja meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News