Indosat Tekan Kartu Hangus

Indosat Tekan Kartu Hangus
Indosat Tekan Kartu Hangus
SURABAYA- PT Indosat Tbk akan membatasi penjualan kartu perdana. Langkah itu ditempuh lantaran tingginya calling card (kartu sekali pakai) sehingga berdampak pada peningkatan jumlah kartu hangus. Untuk itu, ke depan penjualan kartu perdana akan diprioritaskan bagi pelanggan yang benar-benar menggunakan untuk jangka waktu lama.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengatakan ada perubahan pada fokus strategi, terutama menyangkut penjualan kartu perdana. Diuraikan, dulu operator jor-joran dalam menjual perdana. Ditambah dengan berbagai macam bonus untuk menarik minat konsumen. Namun, setelah dianalisis, strategi tersebut tidak tepat karena memicu calling card.

"Adanya perdana murah malah mendorong konsumen untuk membeli terus. Jadi, tiap kali pulsa habis, mereka beli perdana lagi. Buat kita itu tidak bagus, karena tidak ada nomor yang melekat. Begitu pula buat pelanggan," katanya saat peresmian Indosat Shop di Hi-Tech Mall, Kamis (2/8).

Dikatakan, beberapa bulan lalu pihaknya sudah merancang strategi baru. Artinya, penjualan perdana dikhususkan untuk konsumen yang memang akan menggunakan kartu untuk dalam jangka waktu lama. Sejalan dengan itu, ke depan akan ada perubahan sistem pricing. "Karena itu, kami tidak akan mengeluarkan banyak kartu perdana baru. Dan, mulai fokus pada pelanggan berkualitas," tandasnya.

SURABAYA- PT Indosat Tbk akan membatasi penjualan kartu perdana. Langkah itu ditempuh lantaran tingginya calling card (kartu sekali pakai) sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News