Telkomsel Akan Matikan Jaringan 3G di 19 Daerah Ini, Berikut Lokasinya

Telkomsel Akan Matikan Jaringan 3G di 19 Daerah Ini, Berikut Lokasinya
Telkomsel akan menghentikan jaringan 3G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Indonesia. Berikut lokasinya. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel akan melakukan peningkatan jaringan 3G ke 4G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah.

Adapun kota atau kabupaten tersebut meliputi Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dalam mendukung peningkatan pengalaman konektivitas digital pelanggan.

"Kami optimistis upaya ini akan mampu membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi di Indonesia.

Hingga pertengahan Oktober 2022, Telkomsel melakukan proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen selama migrasi layanan 3G ke 4G berlangsung.

Strategi menghadirkan harga kuota internet lebih terjangkau serta penjualan perangkat dengan paket data Telkomsel juga menjadi pemicu dari peningkatan penggunaan uSIM 4G tersebut.

Telkomsel akan menghentikan jaringan 3G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Indonesia. Berikut lokasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News