Telkomsel Rambah Pasar Agri Bisnis

Telkomsel Rambah Pasar Agri Bisnis
Telkomsel Rambah Pasar Agri Bisnis
JAKARTA- Telkomsel melebarkan sayapnya. Kali ini merambah pasar agri bisnis. Telkomsel ingin membantu para petani melalui bidang teknologi informasi berbasis mobil application dan konten telepon selular.

Head of Technology and System Group Telkomsel Ivan C. Permana mengatakan, dengan adanya sinergi antara Telkomsel dan Pandu Tani Indonesia (Patani) diharapkan informasi pasar dapat dikembangkan menjadi sistem distribusi berbasis teknologi informasi yang dapat memantau pergerakan komoditas pertanian. Sehingga pada akhirnya dapat menjadi sebuah early warning system demi kemajuan bersama.

"Alam era digital seperti sekarang ini, public awareness terkait inovasi dan kreativitas TI di bidang pertanian juga perlu ditingkatkan, guna memacu peran serta masyarakat dalam pembangunan pertanian Indonesia. Mengingat negara kita merupakan negara agraris," ujar Ivan setelah membubuhkan tanda tangan nota kesepakatan dengan Direktur Utama PT Patani Sarjan Tahir, dalam siaran pers yang diterima INDOPOS (Grup JPNN), Rabu (1/5).

Perkembangan dan penggunaan teknologi informasi yang sudah semakin cangih dan meluas, lanjutnya, juga dapat digunakan sebagai sarana untuk membangkitkan kembali pertanian Indonesia serta memecahkan masalah produksi, distribusi, dan konsumsi pangan nasional. (ers)

JAKARTA- Telkomsel melebarkan sayapnya. Kali ini merambah pasar agri bisnis. Telkomsel ingin membantu para petani melalui bidang teknologi informasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News