Telkomsel Resmi Operasikan Jaringan 5G di Indonesia 

Telkomsel Resmi Operasikan Jaringan 5G di Indonesia 
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate berserta jajarannya melalukan sesi foto. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel mengumumkan akan meluncurkan layanan 5G secara serentak di Indonesia pada Kamis (27/5). 

Hadirnya layanan 5G di Indonesia karena Telkomsel baru saja menerima surat keterangan laik operasi (SKLO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (24/5). 

Dengan surat tersebut, Telkomsel merupakan operator seluler pertama yang dinyatakan layak untuk mengoperasikan jaringan teknologi 5G Indonesia.

Untuk tahap awal, Telkomsel akan menggunakan frekuensi spektrum 2,3 GHz dan menjual layanan 5G kepada pelanggan. 

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, SKLO menjadi bukti bahwa Telkomsel secara sah sudah memenuhi seluruh persyaratan dan regulasi yang berlaku. 

"Kami akan menjalankan rencana pemerintah dalam pengembangan teknologi terbaru sebagai bagian dari akselerasi pemerataan ekosistem broadband dan digital yang inklusif di Indonesia," kata Setyanto dalam siaran persnya, Senin (24/5). 

Setyanto menambahkan, SKLO ini juga menandakan bahwa Telkomsel makin dekat dalam mewujudkan transformasi digital di Indonesia yang komprehensif melalui penyediaan dan penyelenggaraan jaringan 5G.  

Telkomsel berencana akan meluncurkan layanan 5G secara bertahap di enam lokasi residensial di wilayah Jabodetabek, serta di kota-kota lain seperti Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung. 

Telkomsel mengumumkan akan meluncurkan layanan 5G secara serentak di Indonesia pada Kamis (27/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News