Telkomsel-Setara Gelar Donor Darah

Telkomsel-Setara Gelar Donor Darah
Telkomsel-Setara Gelar Donor Darah
SINGAPARNA – Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) bekerjasama dengan Telkomsel menggelar donor darah di Masjid Agung Singaparna di sekitar Alun-alun Singaparna, Sabtu (8/6). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkomsel pada masyarakat.

Acara ini diikuti puluhan warga yang ingin mendonorkan darah, baik kalangan dewasa maupun remaja. Saat diambil darahnya, sebagian pendonor terlihat biasa-biasa saja. Namun ada juga yang ngeri melihat jarum suntik, karena kemungkinan belum pernah mendonorkan darah.

Bayhaki Umar, ketua Yayasan Setara menyatakan, di Kota Tasikmalaya terdapat banyak rumah sakit swasta dan bersalin yang membutuhkan donor darah. Namun pasiennya juga datang dari daerah lain seperti Banjar dan Ciamis.

Disebutkannya jumlah pendonor darah tidak sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Yaitu hanya ada sekitar 500 orang sukarelawan. Sedangkan yang membutuhkannya berasal dari berbagai kalangan seperti ibu hamil, pengidap anemia, talasemia dan lain-lain.

SINGAPARNA – Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) bekerjasama dengan Telkomsel menggelar donor darah di Masjid Agung Singaparna di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News