Telkomsel Sukses Gelar Ngaben Jilid 2

Telkomsel Sukses Gelar Ngaben Jilid 2
Telkomsel Sukses Gelar Ngaben Jilid 2
BALI-Ngaben Massal ke-2 di Desa Pakraman Muncan, Kabupaten Karangasem, Bali dimana Telkomsel sebagai salah satu provider yang mendukung jalannya upacara bagi 258 sawa (jiwa) terselenggara dengan sukses. Pelaksanaan Ngaben Massal ke-2 ini selain dihadiri oleh Direksi Telkomsel juga mendapat perhatian langsung dari Gubernur Provinsi Bali.

jpnn.com - Telkomsel bekerja sama dengan MDP (Majelis Desa Pekraman) Bali dan PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) serta masyarakat di Desa Pakraman Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem sukses menggelar Ngaben Massal 2 Telkomsel untuk 258 sawa. Kegiatan sosial ini bagi Telkomsel merupakan gelaran kedua setelah sebelumnya juga sukses menyeleggarakan kegiatan serupa di Singaraja, Kabupaten Buleleng bulan lalu dengan 348 sawa.

Menurut Direktur Keuangan Telkomsel, Triwahyusari, pelaksanaan Ngaben Massal kedua di Bali ini selain diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan juga dapat dijadikan sebagai sarana pengenalan budaya Indonesia, khususnya budaya Bali.

“Dengan Ngaben Massal yang kami dukung penyelenggaraannya, mudah-mudahan masyarakat dari luar Bali yang menyaksikan Ngaben Massal, baik secara langsung maupun melalui akses video call 9119 yang disediakan Telkomsel di hari pelaksanaannya ataupun yang membaca informasi mengenai Ngaben Massal lewat media massa dapat mengetahui lebih jauh lagi nilai-nilai yang terkandung dalam budaya Bali, tidak hanya sekadar melihat saja,” ujar Triwahyusari.

Sementara itu Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya dalam Ngaben Massal dan mengatakan bila pola pelaksanaan secara massal seperti ngaben ini patut untuk dicontoh oleh yang lain.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel karena dengan dukungan yang diberikan sangat membantu warga masyarakat dalam melakukan pengabenan untuk para leluhurnya. Manfaat yang dapat dirasakan bila upacara ngaben dilaksanakan secara massal, selain menghemat dari segi pembiayaan diharapkan dapat pula makin menjalin rasa persaudaraan serta kedekatan antar warga masyarakat,” kata Gubernur Bali yang lawatannya ke Karangasem ini dijadikan sebagai kunjungan kerjanya yang pertama. (wid)

Berita Selanjutnya:
Pengin Banyak Belajar Acting

BALI-Ngaben Massal ke-2 di Desa Pakraman Muncan, Kabupaten Karangasem, Bali dimana Telkomsel sebagai salah satu provider yang mendukung jalannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News