Telusuri Duit Gayus ke Jaksa

Telusuri Duit Gayus ke Jaksa
Telusuri Duit Gayus ke Jaksa
JAKARTA— Kejaksaan Agung tak mau kalah melakukan aksi bersih-bersih terhadap mafia kasus terkait Gayus Tambunan. Bahkan, Kejaksaan Agung juga meminta Pusat Transaksi Analisa Keuangan (PPATK) untuk menelusi aliran dana dari Gayus Tambunan kepada sejumlah jaksa yang menangani perkara penggelapan pajak, korups dan money laundring hingga menyebabkan pegawai Ditjen Pajak Golongan IIIA itu divonis bebas.

Apalagi, dalam eksaminasi penyidik kejaksaan telah menemukan ketidakcermatan dalam penanganan perkaya Gayus Tambunan. Internal kejaksaan juga memriksa para jaksa peneliti dalam perkaya Gayus Tambunan seperti Cirus Sinaga Cs. Dengan bebasnya Gayus Tambunan, beredar isu bahwa sejumlah jaksa menerima aliran dana dari Gayus Tambunan.

"Tim pengawasan menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan PPATK terkait rumor dan isu  yang masuk di kejaksaan ada sejumlah uang yang mengalir ke jaksa," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Didiek Darmanto, di Kejagung, Rabu (7/4).

Saat ini, Kejagung telah menetapkan empat jaksa peneliti dan seorang jaksa sidang perkara Gayus, sebagai terlapor. Ini terkait temuan ketidakcermatan dalam penanganan kasus tersebut. Ketidak cermatan itu antara lain tak ditindaklanjutinya sangkaan korupsi kepada Gayus hingga penetapan pasal yang didakwakan, dinilai dibelokkan.

JAKARTA— Kejaksaan Agung tak mau kalah melakukan aksi bersih-bersih terhadap mafia kasus terkait Gayus Tambunan. Bahkan, Kejaksaan Agung juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News