Teman Ahok Dukung Jokowi - Ma’ruf, Ternyata Ini Alasannya

Teman Ahok Dukung Jokowi - Ma’ruf, Ternyata Ini Alasannya
Pendukung Ahok Bertahan di Depan LP Cipinang Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam kelompok relawan 'Teman Ahok' secara resmi menyatakan dukungan pada pasangan capres – cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Untuk memperluas jaringan, Teman Ahok kini bertransformasi menjadi gerakan 'Sejuta Teman'.

Menurut Koordinator Sejuta Teman yang juga salah seorang pendiri Teman Ahok, Mohammad Fathony, dukungan diberikan setelah melalui berbagai diskusi, pertimbangan, bahkan jajak pendapat di sosial media Teman Ahok.

"Hasilnya, mayoritas responden di sosial media menyatakan kami perlu terlibat mengawal Pilpres 2019 dan arah dukungannya ke pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin,” ujar Fathony di Jakarta, Selasa (28/8).

Fathoni menegaskan, golput bukan pilihan karena saat ini ada kelompok yang terang-terangan ingin mengganti Pancasila dan mereka ikut berkampanye mengganti presiden.

"Mereka diduga ikut dalam semua kampanye tim sebelah. Bagi kami, ini adalah hal yang tidak bisa dibiarkan,” ucapnya.

Fathony lebih lanjut mengatakan, transformasi Teman Ahok menjadi Sejuta Teman dilakukan untuk membedakan antara gerakan dukungan terhadap Ahok pada Pilgub DKI 2017 dengan Pilpres 2019.

"Misi Teman Ahok telah selesai dan untuk 2019 kami harus tampil dengan nama yang berbeda karena cakupannya juga beda," katanya.

Para pendukung Ahok yang tergabung dalam Teman Ahok secara resmi menyatakan mendukung pasangan Jokowi – M’aruf di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News