Tim Jokowi-Ma'ruf Gaet Deddy Mizwar Jadi Jubir, Ini Sebabnya

Tim Jokowi-Ma'ruf Gaet Deddy Mizwar Jadi Jubir, Ini Sebabnya
Deddy Mizwar. Foto: Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menunjuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara (jubir) tim pemenangan duet yang beken dengan julukan Jokowi - Ma’ruf itu. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf membutuhkan peran Deddy yang sarat pengalaman dan punya kredibilitas.

"Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara di dalam TKN pasangan Pak Jokowi dan Kiai Makruf," kata Hasto di Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Hasto lantas membeber alasan yang mendasari TKN Jokowi - Ma’ruf menggaet Deddy. Di antaranya adalah pertimbangan bahwa aktor senior itu memiliki pengalaman luas dan kemampuan berkomunikasi sangat baik.

"Dan juga landasan kebudayaan yang menjadi concern dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf itu. Nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh Bapak Deddy Mizwar," kata dia.

Bagaimana dengan kontrak politik Deddy dengan Partai Demokrat untuk mengampanyekan calon presiden usungan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Pilpres 2019? Hasto melihat hal itu sebagai dinamika dalam politik.

"Ketika Pak Deddy juga dalam proses komunikasi tersebut menyatakan siap, ya ini merupakan hal yang positif bagi upaya-upaya untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat partai, para relawan dan para tokoh tersebut," kata dia.(tan/jpnn) 


Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 menunjuk Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News