Teman SMP Jokowi Itu Gajinya Sama dengan Menteri

Teman SMP Jokowi Itu Gajinya Sama dengan Menteri
Sri Adiningsih. Foto: Int/celoteh

jpnn.com - JAKARTA - Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) Sri Adiningsih termasuk salah satu dari sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/1) siang.

Sri Adiningsih merupakan teman sekolah Jokowi sewaktu SMP di Surakarta.

Nah, sebagai anggota wantimpres, Sri dan delapan anggota yang lain, bakal mendapatkan fasilitas yang sama dengan yang diterima menteri. Mereka juga bisa ikuti sidang kabinet.

"Atas permintaan Presiden, Wantimpres dapat mengikuti sidang kabinet serta kunjungan kerja dan kunjungan kenegaraan. Dalam melaksanakan tugasnya, Wantimpres dapat meminta informasi dari instansi pemerintah terkait dan lembaga negara lainnya. Selain itu, kepada Ketua dan Anggota Wantimpres diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai dengan yang diberikan kepada Menteri Negara," demikian tertulis di situs resmi wantimpres.

Diketahui, sembilan anggota wantimpres yang dilantik Jokowi itu yakni Rusdi Kirana (Bos Lion Airs/Waketum PKB), Hasyim Muzadi (mantan Ketum PB NU), Soeharso Monoarfa (politikus senior PPP), Sidarto Danusubroto (mantan ketua MPR/poltikus PDIP), Yusuf Kartanegara (PKPI), Subagyo HS ( mantan Kastaf TNI AD), Sri Adiningsih (Guru Besar FE UGM), Abdul Malik Fajar (mantan Rektor Universitas Malang), dan Jan Darmadi (NasDem).

Sri sendiri pernah mengakui memang dia teman sekolah Jokowi. "Iya benar saya teman Jokowi waktu SMP, tapi saya tidak sekelas," ujar Sri, di Jakarta, 21 Oktober 2014. (sam/jpnn)

 

JAKARTA - Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) Sri Adiningsih termasuk salah satu dari sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News