Tembak Mati Nelayan, Oknum TNI AL Malah Dibela Warga

Tembak Mati Nelayan, Oknum TNI AL Malah Dibela Warga
Tembak Mati Nelayan, Oknum TNI AL Malah Dibela Warga
SORONG - Warga mendatangi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (10/5). Mereka menuntut oknum Serda CS agar segera dibebaskan meski telah menembak mati nelayan  La Bila (19), warga Pulau Ram, Distrik Sorong Kepulauan asal Sulawesi Tenggara, Sabtu (4/5) lalu.

Masyarakat yang berasal dari  Kabupaten Raja Ampat mendukung aksi CS. Salah seorang demonstran Iche mengatakan CS tidak bersalah karena memang sudah melakukan tugasnya. Makanya, ia meminta CS agar dibebaskan dari tahanan dan segala tuntutan atas penembakan yang dilakukan.

"Kami sebenarnya sudah sangat lama resah dengan kelakukan nelayan-nelayan yang melakukan pemboman ikan di wilayah Pantai dekat pulau sekitar Batanta, Misol dan sekitarnya itu. Tetapi selama ini masyarakat hanya diam saja karena tidak tahu harus melapor kepada siapa,” kata Iche seperti yang dilansir Radar Sorong (Jawa Pos Group), Sabtu (11/5). 

Tidak hanya aksi di Sorong. Dukungan terhadap CS juga diberikan masyarakat Raja Ampat dengan melakukan aksi demo di Pantai WTC, yang meminta CS dibebaskan dari tuduhan atas kasus penembakan. (iso/awa/jpnn)


SORONG - Warga mendatangi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (10/5). Mereka menuntut oknum Serda CS agar segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News