JPNN.com

Tembus Final US Open 2019, Daniil Medvedev Terpaksa Bilang I Love USA

Sabtu, 07 September 2019 – 08:35 WIB Tembus Final US Open 2019, Daniil Medvedev Terpaksa Bilang I Love USA - JPNN.com
Daniil Medvedev. Foto: Garrett Ellwood/USTA

jpnn.com, NEW YORK - Daniil Medvedev menjadi finalis pertama di nomor tunggal putra US Open 2019. Petenis berusia 23 tahun itu pria pertama dari Rusia yang mencapai final grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open) sejak Marat Safin di Australian Open 2005.

Medvedev melangkah ke final usai menaklukkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 7(7)-6(5), 6-4, 6-3, dalam laga berdurasi dua jam 38 menit di Arthur Ashe Stadium, New York, Sabtu (7/9) pagi WIB.

"Saya sempat berpikir dia akan mendapatkan set pertama. Namun, saya memenanginya dan itu mengubah momentum pertandingan," kata petenis ranking lima dunia itu seperti dikutip dari situs ATP Tour.

Medvedev memang baru mencetak final pertamanya di grand slam, tetapi tahun ini, pemain kelahiran Moscow itu menjadi salah satu pemain terpanas di ATP Tour sebelum US Open.

"Saat datang ke sini, saya tidak tahu bahwa akan ke final. Saya terpaksa harus mengatakan saya cinta Amerika Serikat," ujar pemain yang telah menorehkan 50 kemenangan sepanjang tahun ini, termasuk 37 di lapangan keras.

BACA JUGA: Bianca Andreescu jadi Cewek Pertama dari Kanada yang Lolos ke Final US Open

Di laga final, Medvedev akan berhadapan dengan pemenang duel antara Rafael Nadal melawan Matteo Berrettini, yang saat tulisan ini diracik Nadal unggul di set pertama, dengan tie break 7(8)-6(6). Di set kedua, Nadal untuk sementara memimpin 5-4. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...