JPNN.com

Bianca Andreescu jadi Cewek Pertama dari Kanada yang Lolos ke Final US Open

Jumat, 06 September 2019 – 13:25 WIB Bianca Andreescu jadi Cewek Pertama dari Kanada yang Lolos ke Final US Open - JPNN.com
Bianca Andreescu. Foto: Pete Staples/USTA

jpnn.com, NEW YORK - Petenis berusia 19 tahun asal Kanada Bianca Andreescu memastikan tiket final US Open 2019, setelah menaklukkan Belinda Bencic (Swiss) 7-6(3), 7-5 dalam pertarungan di Arthur Ashe Stadium, New York, Jumat (6/9) pagi WIB.

Bianca butuh waktu dua jam 13 menit untuk mencatat final pertamanya di ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open). "Saya selalu memimpikan saat ini sejak kecil. Saya tidak berpikir bahwa banyak orang yang memprediksi ini (lolos ke final) menjadi kenyataan," kata cewek ranking 15 dunia itu seperti dikutip dari situs WTA Tennis.

"Saya percaya diri. Setelah pertandingan, saya terkejut. Namun, di saat yang sama, saya tahu ini merupakan buah perjuangan keras selama ini dan saya layak berada di final," imbuhnya.

BACA JUGA: Pesona Serena

Di final Minggu (8/9) dini hari WIB, Bianca akan meladeni juara enam kali US Open Serena Williams.

"Saya selalu ingin bermain dengan Serena sebelum dia pensiun. Benar-benar menantikannya. Dia juara luar biasa di dalam dan di luar lapangan. Ini akan menyenangkan, berhadapan dengan pemain yang selalu saya tonton ketika saya berumur sekitar 10 tahun. Saya melihat dia memenangian sebagian besar gelar grand slam-nya. Dia akan berjuang meraih yang ke-24. Saya tahu dia akan melakukan semuanya untuk itu. Saya juga. Semoga pemain terbaik yang menang," pungkasnya. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...