Rabu, 15 Agustus 2018 – 08:48 WIB

Tembus MotoGP, Rider Malaysia Satu Tim dengan Johann Zarco

Minggu, 04 Februari 2018 – 11:04 WIB
Tembus MotoGP, Rider Malaysia Satu Tim dengan Johann Zarco - JPNN.COM

jpnn.com, SELANGOR - Rider Malaysia Hafizh Syahrin dikabarkan bakal naik ke MotoGP bersama Tech3-Yamaha. Sinyal tersebut menguat setelah posisinya di tim Sepang International Circuit (SIC) Racing Team digantikan pembalap senior Malaysia Zulfahmi Khairudin.

Situs Wikipedia bahkan sudah memasang nama Syahrin sebagai pembalap Tech3 sebagai rekan satu tim Johann Zarco. Pengumuman resmi dari tim asal Prancis tersebut hanya tinggal menunggu waktu. Syahrin, 23, bakal menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang menembus persaingan ketat di MotoGP.

Syahrin membalap di kelas intermediate Moto2 sejak 2014. Tahun ini dia dikontrak oleh SIC Team. Namun, kemarin (3/2) tim tersebut justru mengumumkan merekrut Zulfahmi Khairuddin. SIC Team hanya menurunkan satu motor di kelas Moto2.

Khairuddin pernah membalap enam musim di kelas 125 cc yang kemudian menjadi Moto3 sampai 2015. Setelah itu dia membalap di ajang Supersport bersama Kawasaki. Tahun ini dia dipastkan turun di Moto2.

Pada uji coba pramusim pertama di Sepang, Tech3 memanggil veteran MotoGP Yonny Hernandez. Herve Poncharal, bos Tech3, mengaku kesulitan mencari pengganti Jonas Folger yang memilih mundur dari MotoGP 2018 karena sakit. Namun, dia juga menyebut nama Syahrin sebagai salah satu kandidat yang sedang digodok.

''Jujur, dulu nama dia tidak pernah masuk dalam daftar kami. Tapi, sekarang dia menjadi salah satu calon kuat,'' ucap pria asal Prancis tersebut. Rupanya, negosiasi intensif terjadi di tengah uji coba tersebut. (cak/ca)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar