Tembus Sejarah, Kapolri Angkat Dua Dokter dari Sipil Ini Setara Brigjen

Tembus Sejarah, Kapolri Angkat Dua Dokter dari Sipil Ini Setara Brigjen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan dua PNS Polri setingkat dengan bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen). Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan dua PNS Polri setingkat dengan bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hal itu merupakan sejarah pertama kali dalam lingkup Korps Bhayangkara.

"Ini pertama kali dalam sejarah Polri. Pada hari ini, Bapak Kapolri raport kenaikan pangkat PNS Polri, yaitu golongan empat atau setingkat bintang satu," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Perwira menengah Polri itu mengatakan PNS Polri yang dinaikkan pangkatnya, antara lain spesialis THT dr. Jozyta Rachman dan psikiatri dr. Witri Narhadiningsih.

Dedi juga menyebutkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga dilakukan kepada Polwan, yakni Juansih yang resmi menyandang jenderal bintang dua atau Irjen.

"Termasuk tadi pengukuhan untuk kenaikan pangkat Irjen Juansih, Polwan dengan pangkat bintang dua," kata Dedi.

Dedi mengatakan dengan adanya kenaikan pangkat oleh Jenderal Listyo akan menguatkan Pusdokkes Polri.

"Penguatan Pusdokkes ini merupakan hal yang penting, dua tahun penanganan Covid-19 oleh karenanya dibuka ruang jabatan lagi untuk Pusdokkes. Dua jabatan bintang satu ini diisi oleh PNS," kata Dedi Prasetyo. (cr3/jpnn)


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat PNS Polri setingkat dengan bintang satu atau brigjen.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News