Tempat Ini jadi Peredaran Narkoba, Kombes Eka Faturrahman: Kami Monitor

Tempat Ini jadi Peredaran Narkoba, Kombes Eka Faturrahman: Kami Monitor
Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Eka Faturrahman. ANTARA/Harianto

jpnn.com, KENDARI - Peredaran narkoba di wilayah pertambangan jadi atensi Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Muhammad Eka Faturrahman mengatakan pengawasan peredaran narkoba di wilayah pertambangan karena pihaknya telah mendapat laporan dari salah satu pemilik perusahaan tambang bahwa ada karyawannya menggunakan sabu-sabu.

"Kemarin kami juga sempat mengungkap yang ada beredar di wilayah-wilayah areal tambang," kata Eka di Kendari, Rabu.

Sebelumnya, pihaknya telah mengungkap peredaran gelap narkoba di wilayah pertambangan.

Eka tidak menyebut kawasan pertambangan daerah mana dan nama perusahaannya.

Dia mengaku pihaknya mendapat laporan dari pemilik perusahaan bahwa mendapati karyawan sering melakukan kesalahan saat bekerja, salah satunya pengemudi alat berat. Setelah diselidiki karyawan itu mengaku mengonsumsi sabu-sabu.

"Banyak komplain dari owner (pemilik) perusahaan yang mendapatkan karyawan-karyawan contohnya ada sebagai driver kendaraan berat, itu sering melakukan kesalahan-kesalahan dalam pekerjaannya. Ketika diselidiki owner-nya itu, ternyata yang bersangkutan menggunakan atau mengonsumsi sabu-sabu," tutur Eka.

Ketika pihak perusahaan mempertanyakan kepada karyawan tersebut, diakui bahwa karyawan itu menggunakan sabu-sabu untuk mendapat stamina saat bekerja.

Kombes Eka Faturrahman telah memerintahkan jajarannya untuk memantau tempat yang dijadikan peredaran narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News