Tempat Karaoke Nekat Beroperasi di Bulan Suci

Tempat Karaoke Nekat Beroperasi di Bulan Suci
Jajaran Satpol PP Kabupaten Brebes saat melakukan razia di sejumlah tempat karaoke, Jumat (17/5). Foto: Harviyanto/radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes pada Jumat (17/5) menggelar razia tempat hiburan malam. Sasarannya adalah tempat karaoke di wilayah Brebes selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Brebes Arif Jutawan mengungkapkan, razia itu sebagai tindak lanjut atas laporan warga tentang tempat hiburan yang malam yang tetap beroperasi pada Ramadan ini. Ada tiga tempat karaoke yang disasar dalam razia itu.

“Dari hasil laporan masyarakat memang ada tempat karoke yang masih beroperasi. Jadi kami lakukan penindakan dengan memberikan surat himbauan untuk tutup selama bulan puasa,” ujar Jutawan seperti diberitakan radartegal.com.

Baca juga: Tempat Dugem Dirazia, LC Berpakaian Mini Antre Tes Urine

Satpol PP Brebes lantas mengimbau pengelola ketiga karaoke itu menaati aturan. Imbauan itu tertuang dalam surat bernomor 300/1275/2019 yang bersifat penting.

“Jika sudah mendapatkan surat imbauan tapi masih buka juga, kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi lebih tegas. Yakni disegel,” tuturnya.

Jutawan menambahkan, saat jajarannya melakukan razia di tempat karaoke menemukan pelanggan yang sedang bernyanyi. Namun, Satpol PP Brebes masih berindak persuasif dengan meminta pengelola karaoke mau menghentikan usaha mereka selama Ramadan.

Baca juga: Satpol PP DKI Tutup Karaoke Nakal di Penjaringan

Satpol PP Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menggelar razia di sejumlah tempat karaoke yang masih beroperasi saat Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News