Temui Gibran di Solo, Ibu Nyai dari Berbagai Daerah Tegaskan Dukungan untuk Nomor 2

Temui Gibran di Solo, Ibu Nyai dari Berbagai Daerah Tegaskan Dukungan untuk Nomor 2
Sebanyak 60 nyai (istri pengasuh pondok pesantren) dan anggota majelis taklim dari berbagai penjuru Jawa Tengah menemui calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Solo, Sabtu (2/12/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SOLO - Sebanyak 60 nyai (istri pengasuh pondok pesantren) dan anggota majelis taklim dari berbagai penjuru Jawa Tengah menemui calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Solo, Sabtu (2/12).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Arifah Choiri Fauzi mengatakan bahwa para ibu nyai itu menyampaikan langsung dukungan mereka untuk paslon nomor urut 2. 

"Kami berharap Mas Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. Kami mewakili ponpes dan majelis taklim, ini hanya untuk Bu Nyai pimpinan majelis takllim Jawa Tengah," tutur Arifah kepada wartawan, Sabtu.

Arifah yang juga Sekretaris V PP Muslimat NU ini mengatakan bahwa para nyai itu datang dari berbagai wilayah, di antaranya Kabupaten Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Kendal, Temanggung, dan Solo.

"Ini kan kegiatan pertama, nanti berikutnya ada 6 kabupaten dan 35 kabupaten kota. Mendeklarasikan? Iya sekitar itu, pokoknya kita memilih Prabowo-Gibran," tegasnya.

Arifah menyebut dukungan diberikan kepada Gibran karena para nyai menilai putra Presiden Jokowi itu sangat pantas mendampingi Prabowo Subianto.

"Memilih Gibran karena generasi muda, sekarang zaman milenial, saya pikir Mas Gibran bisa berdampingan dengan Pak Prabowo," tegasnya.

Gibran sendiri menyebut pertemuan dengan para nyai itu hanyalah silaturahmi biasa.

Dukungan diberikan kepada Gibran karena para nyai menilai putra Presiden Jokowi itu sangat pantas mendampingi Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News