Temui Massa Buruh, Anak Buah Jokowi Janji Tindaklanjuti Tuntutan Demonstran

Temui Massa Buruh, Anak Buah Jokowi Janji Tindaklanjuti Tuntutan Demonstran
Kasetpres, Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan demonstran yang menolak kenaikan harga BBM. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menemui para peserta unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (12/9).

Unjuk rasa yang diinisiasi KSPSI menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta kenaikan upah pekerja, dan tolak Ombmibus Law.

"Hari ini saya barusan terima pak Sekjen (KSPSI) berserta lima anggota ada lima poin disampaikan. Saya selaku jajaran Staf bapak Presiden akan kami tindaklanjuti," ujar Heru di atas mobil komando.

Dia juga menyebutkan pihaknya akan kembali mengundang stakeholder terkait untuk membahas beberapa hal

"Besok akan undang instasi terkait termasuk ada PP 36 ada beberapa poin dibahas terkait UU Cipateker. Hasil akan disampaikan," jelasnya. 

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) tengah mengirimkan tujuh utusannya ke Istana Negara. 

Ketujuh delegasi yang tengah menghadap ke Istana empat di antaranya yakni Wakil Presiden KSPSI Abdullah, Armanto Ahmad Sekjen KSPI, Afif Johah wakil Sekjen KSPSI, serta bendahara wakil sekertaris DPP KSPSI Atmani.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kasetpres, Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan demonstran yang menolak kenaikan harga BBM


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News