Temui Pelinting SKT, Misbakhun akan Terus Perjuangkan Sektor IHT

Temui Pelinting SKT, Misbakhun akan Terus Perjuangkan Sektor IHT
Anggota Komisi XI DPR dari Dapil II Jatim (Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo) Mukhamad Misbakhun bertemu dan memberikan semangat kepada ribuan pekerja sektor (industri hasil tembakau) di dapilnya. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun kembali mempertegas komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan semua pihak yang menggantungkan hidup pada industri hasil tembakau (IHT). Sebab, dia menegaskan sudah menjadi tugas konstitusionalnya untuk membela rakyat.

Legislator Partai Golkar itu berpendapat bahwa selama ini kebijakan pemerintah terhadap pelaku IHT sering kali tidak adil.

“Pelaku IHT berkali-kali terkena dampak kenaikan cukai yang eksesif, sekarang sedang khawatir oleh Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kesehatan yang mengatur zat adiktif produk hasil tembakau. Membela mereka adalah tugas konstitusional saya,” kata Misbakhun, Kamis (2/11).

Belum lama ini, Misbakhun mendatangi para pekerja sektor IHT di daerah pemilihannya di Jawa Timur (Jatim) guna melakukan serap aspirasi.

Pada Jumat (27/10), wakil rakyat asal Pasuruan itu berdialog dengan para pekerja di fasilitas produksi sigaret kretek tangan (SKT) milik PT HM Sampoerna Tbk di Probolinggo.

Selanjutnya, Misbakhun melakukan serap aspirasi di fasilitas SKT PT Wahyu Manunggal Sejati, mitra Mitra Produksi Sigaret (MPS) HM Sampoerna di Prigen, Pasuruan, Senin (30/10).

Dalam dua kesempatan kesempatan tersebut, wakil rakyat dari Dapil II Jatim itu bertemu dengan ribuan pekerja sektor IHT.

Menurut Misbakhun, kontribusi penting IHT tidak hanya pada pemasukan negara, tetapi juga penyerapan lapangan kerja. Sebagai contohnya ialah HM Sampoerna yang telah memiliki 2.400 karyawan, ternyata masih menambah penyerapan 1.300 tenaga kerja untuk fasilitas produksi SKT-nya di Probolinggo.

Mukhamad Misbakhun akan terus memperjuangkan kepentingan semua pihak yang menggantungkan hidup pada industri hasil tembakau (IHT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News