Temui Pimpinan DPR, Mendagri Bahas Pilkada dan e-KTP

Temui Pimpinan DPR, Mendagri Bahas Pilkada dan e-KTP
Tempat pemungutan suara pada Pilkada 2017. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melaporkan persiapan Pilkada serentak 2018, hingga masalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP pada DPR.

Itu dilakukannya saat menemui pimpinan DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (6/4).

Tjahjo diterima langsung oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Utut Adianto Wahyuwidayat.

Saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Bamsoet -sapaan ketua dewan- mengaku dalam pertemuan informal itu mereka berdiskusi tentang perkembangan politik, utamanya persiapan Pilkada maupun prediksi pemilu 2019.

"Dalam pembahasan tadi itu kami optimis bahwa Pilkada serentak akan berjalan dengan baik. Kemudian juga bahas soal prolegnas dan lhal lain yang sedang berkembang akhir-akhir ini," kata Bamsoet mengawali konferensi pers itu.

Pada kesempatan itu, Tjahjo mengatakan ada tiga hal yang dia laporkan kepada pimpinan DPR.

Pertama soal Pilkada, pemerintah menjamin akan terlaksana dengan lancar dan aman. Itu tidak terlepas darii dukungan Polri, TNI maupun Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kepolisian didukung TNI dan BIN sudah optimal mengamankan penuh. Kami juga terus berkomunikasi mem-backup apa-apa yang dibutuhkan oleh KPU dan Bawaslu," kata Tjahjo.

Mendagri Tjahjo Kumolo melaporkan tiga bahasan di antaranya soal e-KTP dan pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News