Ceria Bersama Kang Hasan, dari Ngobeng hingga Bakar Ikan

Ceria Bersama Kang Hasan, dari Ngobeng hingga Bakar Ikan
NGOBENG: Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin saat menangkap ikan bersama warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (3/4). Foto: RMOL Jabar

jpnn.com, CIAMIS - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) TB Hasanuddin tampak ceria saat mengunjungi masyarakat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (3/4). Tanpa canggung, calon gubernur bernomor urut 2 itu bersama-sama warga masuk ke sungai untuk menangkap ikan.

Kang Hasan -panggilan akrab Hasanuddin- ikut menangkap ikan dengan tangan kosong yang lebih dikenal dengan istilah ngobeng. Sebelum ngobeng, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu terlebih dahulu melepas ikan yang akan ditangkap.

Selanjutnya, Kang Hasan turun ke kali bersama warga untuk ngobeng. Politikus PDI Perjuangan itu tampak happy meski harus basah akibat air kali.

Selanjutnya, Kang Hasan membakar ikan hasil ngobeng bersama warga. Di sela-sela bakar ikan itulah calon gubernur yang berpasangan dengan Anton Charliyan itu menjelaskan program-programnya untuk warga Jabar.

Salah satu program yang ditawarkan Kang Hasan adalah Imah Rempeg demi membantu warga agar memiliki hunian layak. Imah Rempeg merupakan bantuan berupa dana Rp 25 per juta untuk merombak setiap rumah tidak layak huni (rutilahu).

"Jangan ada lagi rumah yang bocor, rumah yang roboh dan tidak nyaman untuk ditinggali, melalui Imah Rempeg. Rakyat Jabar harus punya rumah yang aman dan nyaman," ujarnya di hadapan warga.

Imah Rempeg juga menawarkan program kepemilikan rumah dengan syarat mudah. Yakni memberlakukan uang muka atau down payment (DP) yang hanya 1 persen.

Kang Hasan bahkan sudah berkonsultasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono. “Itu bisa sekali diwujudkan di Jawa Barat," tegasnya.(nif/rmol/jpg)


TB Hasanuddin tampak ceria saat bersama-sama masyarakat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menangkap ikan di kali dengan tangan kosong alias ngobeng.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News