Tenaga Administrasi Sekolah Layak Diangkat Jadi PPPK 2024, Penuh Waktu!

Tenaga Administrasi Sekolah Layak Diangkat Jadi PPPK 2024, Penuh Waktu!
Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia Tendik Provinsi Riau Eko Wibowo tidak sepakat bila honorer teknis administrasi diangkat PPPK paruh waktu. Foto dok. SNWI Tendik for JPNN.com

jpnn.com - Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Tendik Provinsi Riau Eko Wibowo tidak sepakat bila honorer teknis administrasi diangkat PPPK paruh waktu.

Dia menyebutkan tenaga kependidikan (tendik), seperti tata usaha, pustakawan, laboran, operator, penjaga sekolah, pegawai Klinik UKS, Satpam seharusnya diangkat PPPK penuh waktu.

Alasannya, tugas mereka tidak bisa hanya sejam atau dua jam saja. Mereka, bahkan bisa bekerja lebih dari delapan jam sehari.

"Kami menyarankan agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membedakan honorer tendik ini dengan lainnya. Rata-rata sekolah di Indonesia belum secanggih yang dibayangkan pemerintah," tutur Ekowi, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Senin (6/11).

Dia mengungkapkan para tendik ini memiliki SK Dinas Pendidikan, sehingga seharusnya diprioritaskan diangkat pada seleksi PPPK 2024.

Mereka juga jantungnya sekolah. Posisinya sangat penting dalam menyelesaikan administrasi dengan baik.

Jika pemerintah mengeyel untuk mengalihkan ke sistem paruh waktu, Ekowi memastikan akan banyak pekerjaan administrasi yang terbengkalai.

"Kami berharap kepada MenPAN-RB untuk mengangkat tendik menjadi ASN PPPK 2024," ujarnya.

Honorer tenaga administrasi sekolah layak diangkat pada formasi PPPK 2024 menjadi penuh waktu. Ada sejumlah alasan kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News