Tenaga Pendidikan Seskoal Terima Sosialisasi Learning Management System

Tenaga Pendidikan Seskoal Terima Sosialisasi Learning Management System
Sejumlah Tenaga Pendidik Seskoal dan para Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 menerima Sosialisasi Learning Management System (LSM) dari Disinfolahtal. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah Tenaga Pendidik Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dan para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 menerima Sosialisasi Learning Management System (LSM) dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Laut (Disinfolahtal), bertempat di Kelas A dan Kelas B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sosialisasi Learning Management System (LSM) yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 3-4 September 2020 ini diberikan oleh Sekertaris Dinas (Sekdis) Infolahtal Mabesal Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo bersama tim Disinfolahtal. Kegiatan ini dihadiri para Kadep Seskoal, para Dosen Seskoal dan Pgs. Kabaginfo Seskoal Letkol Laut (E) Dominggus Bakka beserta tim Baginfo Seskoal.

Pada kesempatan tersebut, Sekdisinfolahtal menjelaskan bahwa Learning Management System (LSM) ini merupakan sarana pembelajaran jarak jauh secara virtual yang dapat dilaksanakan tanpa harus saling bertatap muka antara siswa dengan pengajar maupun tenaga pendidik. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini, dimana protokol kesehatan yang mewajibkan adanya jaga jarak. Sehingga, dengan adanya E-Learning ini dapat memudahkan tenaga pendidik melakukan pembelajaran meskipun secara virtual.

Sistem E-Learning ini merupakan pembelajaran elektronik dalam sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan dibidang Pendidikan berupa website yang dapat diakses dimana saja dan dengan waktu bebas kapan saja.

Pada sosialisasi Learning Management System (LSM) tersebut, dijelaskan dan dipraktekan secara langsung bagaimana cara penggunaan untuk dosen dan tenaga pendidik tentang pengisian dan update data terkait dengan kurikulum, pengajar, Pasis, kelas, jadwal mata kuliah, ujian dan penilaian dosen pengajar.(fri/jpnn)

Sejumlah Tenaga Pendidik Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dan para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 menerima Sosialisasi Learning Management System (LSM) dari Dinas Informasi dan Pengola


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News