Tenang, Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok BBM Bersubsidi untuk Masyarakat Aman

Tenang, Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok BBM Bersubsidi untuk Masyarakat Aman
Pertamina Patra Niaga menjaga stok BBM bersubsidi bagi masyarakat agar tetap aman. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), terus memastikan ketersediaan stok pertalite dan solar serta proses distribusinya ke SPBU berjalan dengan maksimal di tengah meningkatnya konsumsi masyarakat.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting melanjutkan, selain meningkatnya konsumsi, menjaga stok dan penyaluran pertalite dan solar sangat penting karena saat ini konsumsinya sekitar 85 persen dari total konsumsi BBM nasional.

“Jadi, saat ini, kondisinya adalah sebuah kombinasi, yakni meningkatnya rata-rata konsumsi harian masyarakat serta tingginya porsi konsumsi pertalite dan solar secara nasional,’’ ucapnya.

Irto menuturkan kebutuhan yang sangat besar ini harus diimbangi dengan ketersediaannya. Pertamina berkomitmen terus memenuhi kebutuhan ini.

Irto mengatakan ketahanan stok pertalite dan solar pada 2 September berada di angka yang aman. Pertalite berada di level 18 hari, solar 20 hari, dan terus diproduksi. 

Proses produksi mulai dari hilir hingga ketersediaan stok BBM di SPBU juga terus dimonitor melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) secara real time.

“Melalui PIEDCC, Pertamina dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memastikan ketersediaan stok BBM hingga di SPBU. Misalnya, stok di salah satu SPBU sudah menipis, kami bisa mengalihkan distribusi dan menjadikan SPBU itu sebagai prioritas. Jadi, masyarakat jangan khawatir dan kami imbau untuk tidak melakukan pembelian berlebihan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Irto turut mengimbau pertalite dan solar yang merupakan BBM bersubsidi ini dikonsumsi bagi masyarakat yang berhak. 

Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi masyarakat aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News