Tender Jalan Tol Batam Dibuka 2012

Tender Jalan Tol Batam Dibuka 2012
Tender Jalan Tol Batam Dibuka 2012
BATAM - Rencana pembangunan jalan tol Batuampar-Mukakuning-Hang Nadim oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam terus dimatangkan. Tahun depan, tender pembangunan ruas jalan bebas hambatan ini akan mulai dibuka.

Direktur Teknik Perencanaan BP Batam Istono mengatakan, sesuai undang-undang, pembangunan jalan tol ditangani oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Sehingga seluruh kegiatan, mulai dari perencanaan, proses tender hingga pembangunan dilakukan oleh BPJT. "Sayangnya BPJT kurang fleksibel," kata Istono, belum lama ini.

Berbeda dengan Bappenas, kata Istono, pembangunan jalan tol biasanya ditawarkan ke pihak swasta. Sehingga prosesnya cenderung lebih cepat. Khusus untuk jalan tol Batam, kata Istono, nantinya tetap akan dikelola oleh BP Batam. "Asetnya juga atas nama BP Batam," katanya.

Istono mengatakan, program jalan tol ini sudah melalui proses kajian yang cukup matang. Dan pihak pusat juga sudah mengakui konsep jalan tol Batam ini cukup memenuhi sehingga layak segera direalisasikan.

BATAM - Rencana pembangunan jalan tol Batuampar-Mukakuning-Hang Nadim oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam terus dimatangkan. Tahun depan, tender pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News