Tender Kereta Bandara Soetta Dimulai Tahun Ini

Tender Kereta Bandara Soetta Dimulai Tahun Ini
Tender Kereta Bandara Soetta Dimulai Tahun Ini
JAKARTA - Kementerian Perhubungan saat ini tengah merencanakan pembangunan Kereta Ekspres menuju Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan menuju "pintu negara" tersebut. Kementerian yang dipimpin EE Mangindaan itu menargetkan proses tender akan dimulai tahun ini.

Adapun pembangunan kereta bandara ekspres ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Dimana, PT SMI yang bertugas sebagai pelaksanaa proses tender.

"Tahun ini ditargetkan tender, yang menyiapkan PT SMI. SMI kerjasama dengan Kementerian Perhubungan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta, Jumat (4/1).

Bambang menuturkan, sebelumnya tender sudah pernah dilakukan, namun tender pada tahun ini dilakukan kembali lantaran ada perubahan mengenai jalur kereta ekspres tersebut. Saat ini jalur yang dipilih adalah Halim, Duri, Dukuh Atas, Pluit, dan Bandara Soekarno-Hatta. "Dulu pernah ditender, tapi berubah lagi maka proses tender diulang lagi," jelasnya.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan saat ini tengah merencanakan pembangunan Kereta Ekspres menuju Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu dilakukan guna meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News