Tenggelam di Perairan Bedukang Bangka, 2 Nelayan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tenggelam di Perairan Bedukang Bangka, 2 Nelayan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim gabungan evakuasi dua nelayan yang meninggal dunia di pantai (ANTARA/Kasmono/Ho.BPBD Bangka)

jpnn.com - SUNGAILIAT - Sebanyak dua nelayan yang tenggelam di perairan Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan. Jenazah kedua nelayan itu telah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan dua nelayan yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yakni A Nam (60) dan A Yim (54).

"A Nam (60) ditemukan di perairan itu pukul 10.30 WIB dan A Yim ditemukan pukul 11.13 WIB. Dua korban itu kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat untuk dilakukan autopsi oleh tim medis," katanya yang tergabung dalam tim di Sungailiat, Senin (29/5).

Dia menjelaskan dua nelayan itu pada Minggu (28/5) pukul 16.30 WIB, berangkat ke Pantai Bedukang untuk menjaring ikan.

Namun, hingga Senin (29/5), pukul 04.00 WIB, keduanya belum pulang ke rumah.

Oleh karena itu, pihak keluarga korban mencari di sekitar tempat keduanya biasanya menjaring ikan dan menemukan sepeda motor milik korban di pantai.

Pihak keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap korban oleh Tim SAR Gabungan.

Dua nelayan yang tenggelam di perairan Bedukang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News