Tenggelam di Sungai Ciwaringin, Santri Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Ciwaringin, Santri Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Petugas melakukan pencarian korban tenggelam di Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com, CIREBON - Seorang santri bernama Noval (14) yang tenggelam di Sungai Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas mengatakan korban ditemukan oleh warga sekitar pada Minggu (17/7) malam, setelah petugas menghentikan sementara pencarian.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Edy di Cirebon, Senin (18/7). 

Korban atas nama Noval (14), warga Kabupaten Indramayu, yang merupakan salah satu santri  tenggelam pada Sabtu (16/7), sekitar pukul 13.40 WIB.

Edy menjelaskan korban tenggelam saat bermain dengan teman-temannya di Sungai Ciwaringin karena terseret arus sungai yang cukup deras.

"Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," tuturnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi itu, antara lain, Basarnas Pos SAR Cirebon, Polsek Arjawinangun, Koramil Arjawinangun, BPBD Cirebon, Destana, perangkat desa, IEA, SAR MTA, RAPI, Sigap Persis, HRC, Cakrawala Majalengka, serta masyarakat sekitar.

"Setelah ditemukan, maka operasi SAR sudah resmi ditutup, dan semua kembali ke satuan masing-masing," ujarnya. (antara/jpnn)

Seorang santri yang tenggelam di Sungai Ciwaringin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News