Kota Banjarbaru Dilanda Banjir, Tim SAR Brimob Fokus Mengevakuasi Balita dan Lansia

Kota Banjarbaru Dilanda Banjir, Tim SAR Brimob Fokus Mengevakuasi Balita dan Lansia
Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan dipimpin Aipda Didik Iswadi melakukan evakuasi lansia dan balita di lokasi banjir Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARBARU - Banjir melanda sejumlah titik di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, akibat hujan deras, Senin (4/7).  

Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan fokus mengevakusi balita dan lanjut usia (lansia).

Sebanyak enam personel Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalsel dikerahkan ke lokasi terparah terdampak banjir di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. 

Air yang menggenang hingga setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter itu mengharuskan warga mengungsi ke tempat lebih aman.

Menggunakan perahu karet, regu pencarian dan penyelamatan Brimob bersama tim SAR gabungan dan sukarelawan menyusuri pemukiman warga untuk melakukan evakuasi.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno mengatakan warga kelompok rentan, termasuk wanita, anak-anak dan lansia memang menjadi prioritas untuk dievakuasi. 

“Supaya tidak timbul korban jiwa,” katanya di Banjarbaru, Senin (4/7). 

Menurut dia, dalam penanganan bencana seperti banjir dibutuhkan tim SAR yang solid untuk bahu membahu dalam proses evakuasi, sehingga mencegah jatuhnya korban jiwa yang menjadi prioritas utama.

Tim SAR Brimob Polda Kalsel fokus mengevakusi balita dan lansia di tengah banjir yang melanda Kota Banjarbaru, Senin (4/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News