Anggota Brimob Satgas Madago Raya Hanyut di Sungai Salubanga, Tim SAR Bergerak

Anggota Brimob Satgas Madago Raya Hanyut di Sungai Salubanga, Tim SAR Bergerak
Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johanes. ANTARA/Moh Ridwan

jpnn.com, PALU - Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Madogo Raya hanyut di Sungai Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.  

"Benar peristiwa itu. Kami menerima informasi dari Kapolsek Sausu pada Sabtu (25/6) pukul 19.15 WITA," kata Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes di Palu, Minggu (26/6). 

Menurut Andrias, berdasarkan informasi yang diterima, satu anggota Brimob terseret arus saat menyeberangi sungai di Desa Salubangan, Kecamatan Sausu.

Anggota Polri itu berasal dari Satuan Brimob Kepulauan Riau (Kepri) dengan identitas Brigpol Janwar Sobar Wijaya, kelahiran Bogor, Jawa Barat. 

Mereka ditugaskan dalam Satgas Madago Raya mengejar sisa teroris Poso. 

Hutan Sausu menjadi salah satu jalur perlintasan sisa teroris Poso.

Saat ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap anggota Brimob tersebut. 

 "Personel Basarnas kami kerahkan dari Pos SAR Parigi berjumlah empat personel sejak Sabtu malam. Setiba di sana personel melakukan koordinasi dengan pihak terkait, namun operasi pencarian baru dimulai hari ini bersama tim gabungan," ujar Andrias.

Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Madogo Raya hanyut di Sungai Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News