Tengku Erry Nuradi Resmi Mundur dari Ketua DPW NasDem Sumut

Tengku Erry Nuradi Resmi Mundur dari Ketua DPW NasDem Sumut
Ketua NasDem Sumut terpilih, Iskandar ST berjabat tangan dengan ketua sebelumnya Erry Nuradi sembari menunjukkan SK DPP tentang perubahan pengurus NasDem Sumut di Medan, Kamis (21/2). Foto: PRAN HASIBUAN/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut resmi melengserkan Tengku Erry Nuradi dari jabatan Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Utara, Kamis (21/2).

Posisinya digantikan Iskandar ST yang sebelumnya menjadi sekretaris di partai besutan Surya Paloh tersebut.

Perubahan susunan pengurus DPW Partai NasDem Sumut ini, tertuang dalam Surat Keputusan 016-SK/DPP NasDem/II/2019 yang ditandatangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jhonny G Plate.

Erry Nuradi yang juga mantan Gubernur Sumut, kini mendapat jabatan baru sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem. Sementara posisi Sekretaris NasDem Sumut diamanahkan kepada Sarwani, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi. Untuk posisi bendahara, masih tetap diemban Iqbal P Simangunsong.

Dalam keterangan resminya di Kantor NasDem Sumut Jalan Mongonsidi Medan, Kamis (21/2), Erry Nuradi mengaku dirinya meminta sendiri untuk mundur dari jabatan Ketua DPW NasDem Sumut.

Dia bahkan memohon langsung kepada Surya Paloh saat mendampingi sang ketum di Kabupaten Tapanuli Tengah, beberapa waktu lalu.

“Saya sampaikan bahwa mengurus partai harus orang yang bisa konsentrasi penuh. Orang yang sudah lama di partai dan kalau bisa tidak ikut Pileg. Apalagi banyak sekali tugas dalam dua bulan ini jelang pemilu,” ujarnya didampingi Iskandar ST, Sarwani dan Ketua Bidang Publikasi NasDem Sumut, Mitha Triana.

Erry yang sedang fokus nyaleg DPR RI dan mengomandoi posko pemenangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf di Sumut, juga ingin fokus untuk pemenangan di kedua ajang pemilihan kali ini. “Partai ini perlu mendapat perhatian besar dan tugas khusus bagi pengurus partai yang tidak ikut Pileg, sehingga konsentrasi full mengurus partai. Dan semalam (Rabu, Red) pengurus DPP sudah menyetujui apa yang menjadi keinginan saya. Saya merekomendasikan Pak Iskandar untuk menggantikan posisi saya,” kata mantan Bupati Serdangbedagai dua periode itu.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut resmi melengserkan Tengku Erry Nuradi dari jabatan Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Utara, Kamis (21/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News