Tenis Putra Selamatkan Indonesia

Tenis Putra Selamatkan Indonesia
Tenis Putra Selamatkan Indonesia
DUA jempol layak disematkan kepada petenis putra Indonesia. Meski tidak diunggulkan untuk mendapat medali di SEA Games 2011, Christopher Rungkat dan kawan-kawan mampu mencapai hasil terbaik, -dengan menyumbangkan satu medali emas dari nomor beregu putra. Hasil ciamik tersebut diraih setelah mereka menaklukan tim unggulan Filipina dengan skor 2-1 di Lapangan Tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang.

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, skuad merah putih harus mengakui keunggulan tim lawan lebih dulu, setelah Albert Sie yang jadi tunggal pertama Indonesia dipaksa menyerah dari jagoan Filipina, Cecil Mamiit dengan skor 2-1 (6/1,3/6,3/6).

Untung, di tunggal kedua tim tuan rumah mampu mengejat ketertinggalan setah, Christopher Rungkat menumbangkan Jeson Patrombon dalam dua set langsung tanpa balas 6-1 dan 6-2. Dengan kemenangan itu, skor menjadi imbang 1-1.

Keberhasilan Christoper untuk menyamakan kedudukan ini sepertinya menjadi motivator tersendiri bagi tim merah putih. Dengan dukungan penuh dari ratusan penonton yang memadati tribun bagian barat stadion, membuat pasangan Albert/Cristoper yang turun dinomor ganda, berhasil menggilas

Duet Filipina yang digawangi oleh Conrad Traet Huey/Cecil Mamiit dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-4. Dengan hasil itu, Indonesia pun menang dengan skor akhir 2-1.

DUA jempol layak disematkan kepada petenis putra Indonesia. Meski tidak diunggulkan untuk mendapat medali di SEA Games 2011, Christopher Rungkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News